Do you need to take German course privately? Frau Sihombing unterrichtet Deutsch.

Please contact Ms Juita Sihombing 0856 9120 7788 and she will be there for you. (Jakarta, Indonesia)

Saturday 18 August 2018

Koq, Les Jerman?


Saya berdiri di balik jendela di ruang pertemuan yang besar dalam rumah besar murid saya Drew (bukan nama sebenarnya) sambil memandang kolam renang yang indah. Les belum dimulai. Drew masih dalam perjalanan bersama ibundanya. Tapi kami masih ada waktu.

Beberapa menit kemudian terdengar ketukan pintu. Oh, ternyata asisten rumah tangga Drew. Ia membawa air minum untuk saya. Baik sekali. 😊

Tidak terlalu lama Drewpun tiba di rumah dan kursus dapat dimulai.

Drew les Bahasa Jerman dengan saya karena ia merasa masih kurang maximal dengan les sebelumnya. Ia pernah les di pusat kebudayaan Jerman di Jakarta. Menurutnya guru di tempat les tersebut kurang jelas dalam menerangkan pelajaran. Selain itu perjalanan ke tempat les tidak nyaman untuknya. Jarak yang jauh dan kemacetan lalu lintas. Ia tidak menyetir sendiri. Sopirnya yang mengantar Drew ke tempat les. Tapi tetap saja berat untuk Drew kursus Bahasa Jerman di sana. 😉

Adik laki-laki Drew yang bernama Dennis (juga bukan nama sebenarnya) juga les Bahasa Jerman dengan saya. Jika Drew ingin studi kedokteran di Jerman, maka Dennis ingin studi musik di Austria. Menurutnya pendidikan musik lebih baik di Austria daripada di Jerman. 😉

Ada beberapa alasan orang belajar Bahasa Jerman. Beberapa murid saya (di antaranya Rebecca, Ichel, dll..) sudah mendapatkan pelajaran Bahasa Jerman di kampus mereka, tetapi masih perlu tambahan les Bahasa Jerman. Ini disebabkan mereka tidak dapat belajar dengan optimal dalam kelas besar. Rebecca dan Ichel senang merujuk teman-teman mereka agar mengambil les privat Bahasa Jerman dengan saya.

Saya sedang ingat murid saya yang lain, Kevin, yang mendapat pekerjaan di sebuah perusahaan Jerman di Jerman saat ia masih kuliah di Amerika Serikat. Betapa beruntungnya Kevin. Oleh karena ia ditempatkan di Jerman, maka ia perlu belajar Bahasa Jerman. Kevin menemukan saya dan ia belajar Bahasa Jerman dengan saya.

Demikianlah, alasan menarik lainnya mengapa orang belajar Bahasa Jerman dapat Saudara ketahui dari video berikut ini. Silakan tonton dan semoga menyenangkan. 😊





Saudara telah membaca teks ke 60

Silakan baca teks 61: Ooooh, Itu Artinya Visum
Kembali ke teks 59: Jerman Na Mabuk





No comments: